Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro bantu Prosesi Pemakaman Warga Ngantru Sekaran

 

LENSAMILITER.COM,       Sebagai wujud kepedulian, sejumlah anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro, bersama masyarakat turut membantu prosesi pemakaman Almarhum Jani (45) salah satu warga Dusun Ngantru RT. 001/RW. 003 Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, yang meninggal dunia karena sakit.

Diungkapkan oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke- 115, Lettu Inf Hadriyas Susantyo Pamungkas, Senin (30/10/2022), bahwa pihaknya sengaja datang untuk menyampaikan rasa empati, duka cita dan rasa belasungkawa terhadap musibah yang menimpa keluarga almarhum.

"Atas nama pribadi dan anggota Satgas TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya, semoga almarhum senantiasa diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT, serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan," ujarnya.

Sementara itu, Gilar (55), salah satu perwakilan keluarga almarhum, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro.

"Terima kasih atas bantuan dari bapak-bapak TNI yang telah membantu mulai dari pemberangkatan hingga pemakaman jenazah almarhum di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Ngantru," tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Dusun Ngantru, Darwanto, merasa bangga dengan kehadiran anggota Satgas yang tidak hanya berkontribusi dalam perbaikan infrastruktur di wilayah-wilayah terpencil pada pelaksanaan kegiatan program TMMD. Mereka, juga seringkali memberikan warna tersendiri pada kehidupan warga. Kehadiran ratusan prajurit ini menjadi cerminan kegotong-royongan antara TNI dengan rakyat.

"Bapak-bapak TNI ini juga berbaur dengan masyarakat dalam situasi apapun. Mereka, tak segan-segan membantu pekerjaan umum warga yang berada dilokasi TMMD, saling membantu dan bergotong royong satu sama lainnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro yang dipusatkan di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman ini mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" akan berlangsung selama 30 hari dari tanggal 11 Oktober hingga 9 Nopember 2022 mendatang.(Pendim/Red)