Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil Kapas Kodim Bojonegoro latih PBB Dasar Sisws SMK

 



LENSAMILITER.COM,       Sebagai upaya pembentukan mental, karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 02/Kapas, Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan pelatihan dasar baris-berbaris kepada puluhan pelajar SMK Negeri 4 Bojonegoro, Sabtu (8/10/2022).

Diungkapkan oleh Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Batitud) Koramil 0813-02/Kapas, Pelda Yepri Irawan, bahwa kegiatan yang dilangsungkan dilapangan SMK Negeri 4 Bojonegoro tersebut, dilaksanakan dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Babinsa, memberikan pembekalan materi dasar Peraturan Baris-Berbari (PBB).

"Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan kedisiplinan, mental dan karakter para pelajar. Yang mana mereka merupakan generasi muda penerus bangsa sehingga kedisiplinan, mental dan karakter yang tangguh ini harus dimiliki sejak awal," ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Batituud, bahwa adapun materi yang diberikan dalam pelatihan yang diikuti sebanyak 50 siswa dan siswi SMK Negeri 4 Bojonegoro diantaranya adalah gerakan dasar ditempat, gerakan perubahan arah serta gerakan PBB berjalan.

"Pertama, kami memberikan contoh gerakan agar bisa dilihat dan diikuti para siswa. Yang kemudian, kita tinggal menilar gerakan PBB mereka," pungkas Pelda Yepri Irawan.(Pendim/Red)