Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentara Cilik, tampil Memukau pada Peringatan HUT ke- 77 di Kodim Bojonegoro

 

LENSAMILITER.COM,       Puluhan "Tentara Cilik" dari siswa Sekolah Dasar Negeri Kepatihan, Kecamatan Bojonegoro Kota, tampil memukau dihadapan tamu undangan dan warga Bojonegoro. Mereka, memperagakan atraksi baris-berbaris usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Makodim 0813 Bojonegoro, Rabu (5/10/2022).

Sebanyak 40 orang anggota Tentara Cilik ini unjuk kemampuan kedisiplinan serta daya kosentrasinya. Sejak dini, pelatihan baris-baris ala militer tersebut sudah dilakukan. Harapannya, supaya di masa depan mereka bisa menjadi ujung tombak sebagai generasi penerus yang memiliki mental dan kedisiplinan yang tangguh.

"Penampilan adik-adik pelajar SDN Kepatihan sangat bersemangat dan menampilkan kemampuan terbaiknya, sekaligus untuk mengampanyekan kedisiplinan," kata Peltu Supriyanto, selaku instruktur Tentara Cilik.

Dengan menjadi anggota Tentara Cilik, menurut Bintara yang juga menjabat sebagai Bintara Tinggi Operasi dan Latihan (Batiopslat) Kodim 0813 Bojonegoro ini, tentunya mental, karakter dan kedisiplinan anak sudah terbentuk sejak awal.

"Semoga dengan latihan yang maksimal itu, dan dari jerih payah mereka bisa memudahkan anak-anak untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya sesuai keinginannya,” harap Peltu Supriyanto.(Pendim/Red)