Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wujud Kepedulian, Dandim Bojonegoro bersama Kapolres Salurkan bantuan Korban Bencana Alam

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Selasa (11/10/2022), bersama Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk 3 (tiga) warga Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, yang rumah roboh akibat diterjang angin kencang yang terjadi pada Minggu 9 Oktober 2022 sekira pukul 17.00 WIB.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua (trail), Komandan Kodim 0813 dan Kapolres Bojonegoro, membagikan bantuan paket sembako kepada korban yang rumahnya roboh dan mengalami rusak berat yakni rumah Kasni, Dusun Tawaran RT. 058/RW. 011, Samin, RT. 059/RW. 010 dan Waris, RT. 029/RW. 005 ketiganya warga Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo.

Pembagian bantuan paket sembako itu juga di dampingi anggota Koramil 14/Tambakrejo dan Polsek Tambakrejo, serta Kepala Desa beserta perangkat Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

Salah satu penerima bantuan warga Dusun Tawaran RT. 058/RW. 011 Desa Napis, Kasni, mengatakan bahwa ia merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro tersebut.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya. Pak Dandim, dan pak Kapolres terima kasih banyak telah membantu kita," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mengatakan bahwa penyaluran bantuan berupa paket sembako dilakukan sebagai wujud kepedulian sesama khususnya bagi korban bencana. Harapannya, bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban korban.

Kepada masyarakat, pihaknya juga menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan dini dan kepekaan terhadap kondisi cuaca ekstrim atau tidak menentu seperti curah hujan cukup tinggi dan disertai angin kencang yang terjadi seperti sekarang ini.

"Mengahadapi cuaca seperti sekarang ini kami himbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro agar selalu meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah risiko adanya hal hal yang tidak di inginkan maupun kerusakan materiil yang cukup besar. Kalaupun terjadi bencana, segera melaporkan kepada petugas terkait, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD atau pemerintah desa untuk penanganan lebih lanjut," tambah Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, bahwa saat sekarang ini sedang adanya perubahan musim. Menyikapi hal tersebut, bersama kita harus selalu waspada akan terjadinya bencana diwilayah. "Mari bersama meningkatkan kewaspadaan, terlebih wilayah yang sering terjadi bencana alam," pungkas

Setelah selesai pembagian bantuan, rombongan Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro kemudian melanjutkan silaturahmi terhadap keluarga korban yang rumahnya roboh akibat diterjang angin kencang.(Pendim/Red)