Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wujudkan Generasi Unggul, Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro bersama Warga Sekaran rehap Perpustakaan

 

LENSAMILITER.COM,       Sebagai upaya untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro, personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro, bersama masyarakat bergotong-royong merehab ruang perpustakaan Sekolah Dasar (SD) Negeri Sekaran I Kecamatan Kasiman.

Perehaban dilaksanakan, karena sedemikian pentingnya keberadaan perpustakaan sekolah tersebut dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan siswa, demi terbentuknya generasi yang unggul dan berkualitas.

"Melalui perpustakaan, juga untuk mengembangkan minat baca siswa. Sehingga para siswa lebih terbuka pola pikir dan wawasan keilmuan sejak dini," kata Komandan SSK Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Hadriyas Susantyo Pamungkas, Kamis (27/10/2022).

Menurut Lettu Inf Hadriyas Susantyo Pamungkas, upaya untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Desa Sekaran, sehingga perenovasian ruang perpustakaan sekolah tersebut menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD tahun ini.

Dia menambahkan, untuk sementara kemajuan secara fisik dalam perenovasian perpustakaan SD Negeri Sekaran I ini sudah mencapai 55 persen dan setiap hari dikerjakan secara maksimal. Bahkan Sabtu - Minggu jalan terus, dengan tujuan mengejar target waktu yang sudah ditentukan "Terlebih fungsi perpustakaan ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan," ucapnya.

Kepala SD Negeri Sekaran I, Ahmad Sholikin, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya atas bantuan rehab perpustakaan melalui program TMMD 115 tahun 2022. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekolahan.

"Sehingga kondisi perpustakaan sekarang ini sudah layak dimanfaatkan untuk sarana belajar anak-anak. Perpustakaan yang telah ada dapat kami maksimalkan sebagai sarana pembelajaran siswa dengan baik," tuturnya.

Nampak dari pantauan, personel Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, bersama warga masyarakat sekitar sedang menyelesaikan plesterisasi dinding ruang dalam dan dinding bagian luar, serta pengecatan tembok perpustakaan SD Negeri Sekaran I.(Pendim/Red)