Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Koramil Kapas Bojonegoro ikuti Karya Bakti Penanaman Pohon

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan BUMDes Kalianyar, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02/Kapas, Kodim 0813 Bojonegoro, turut dalam kegiatan karya bakti penanaman 256 pohon produktif diseputaran kantor desa serta pekarangan rumah warga. Kegiatan yang merupakan program BRI Menanam ini dengan tema "Hijaukan Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negeriku".

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon mangga jenis gadung dan manalagi ini diantaranya Bati Tuud Koramil 0813-02/Kapas, Pelda Yepri Irawan, Kepala BRI Unit Kapas, Ibu Lina, Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail, S.Sos., Ketua BUMDes Kalianyar, M.Ali Muhidin,  dan warga masyarakat Desa Kalianyar.

Dikonfirmasi Sabtu (12/11/2022), Bati Tuud Koramil 0813-02/Kapas, Pelda Yepri Irawan, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah. Harapannya, melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam.

"Karena menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis," ujarnya.

Dia berharap, selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Seperti halnya budaya menanam ini, jika terus diterapkan di masyarakat, maka bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa menanam, bangsa merawat, dan bangsa berbagi.

"Setiap benih yang ditanam akan tumbuh, dan bisa memberikan manfaat ke sesama. Dengan menanam, maka masyarakat ikut serta menumbuhkan dan menjaga kelestarian alam," kata Pelda Yepri Irawan.

Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail, S.Sos., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga penanaman pohon terlaksana dengan baik dan lancar. Pihaknya juga berharap sinergitas yang sudah terbina dengan baik selama ini kedepanya agar bisa ditingkatkan lagi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada TNI Koramil Kapas, BRI dan semua masyarakat atas sinergisitas dalam mendukung program penghijauan. Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan kedepannya sinergitas yang luar biasa ini tetap terjaga," pungkasnya.(Pendim/Red)