Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro tuntaskan Pembangunan 2 Drainase di Ngantru Sekaran

 

LENSAMILITER.COM,       Pembangunan 2 (dua) drainase masing-masing bervolume 129 meter di Dusun Ngantru RT.003 dan RT.005 RW.003 Desa Sekaran Kecamatan Kasiman, melalui program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro, telah selesai 100 persen.

Pengerjaan drainase tersebut dijalankan langsung oleh personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga setempat dengan cara gotongroyong.

Komandan SSK Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Letda Inf Andy Surya Dinata, Selasa (1/11/2022), pembangunan infrastruktur drainase tersebut sangatlah penting untuk mencegah datangnya banjir. Selain itu, drainase ini juga berfungsi menjadikan awetnya badan jalan karena air bisa mengalir dengan baik dan lancar sehingga jalan tidak cepat rusak atau berlubang.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat menjaga drainase tersebut, dengan selalu memperhatikan ketika ada sesuatu yang dapat menghambat jalannya air. Menurutnya, apabila drainase tersebut selalu dibersihkan, air tidak mengendap di atas permukaan tanah karena disebabkan oleh penyumbatan.

"Alhamdulillah proses pengerjaan drainase sasaran fisik program TMMD tuntas 100 persen," ucap Letda Andy Surya Dinata.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat atas kerjasamanya bergotong-royong dalam membantu pembangunan drainase tersebut. 

"Harapanya, warga masyarakat bisa menjaga dan memelihara setiap pembangunan yang telah dilakukan pada program TMMD 115 tahun 2022, sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan lebih lama," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Ngantru, Darwanto, mengaku, pelaksanaan kegiatan program TMMD di desanya sangat bermanfaat seperti dengan adanya pembangunan drainase tersebut yang sangat membantu pemerintah desa khususnya warga masyarakat Dusun Ngantru.

"Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih, karena dengan adanya program TMMD ini pembangunan drainase terwujud," pungkasnya.(Pendim/Red)