Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Drenges Koramil Sugihwaras Bojonegoro Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap IV

 

LENSAMILITER.COM,       Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sugihwaras, Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV atau periode bulan Oktober sampai dengan Desember tahun 2022 kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (26/12/2022).

Selain Babinsa, penyaluran BLT-DD sebesar 900 ribu rupiah yang dilaksanakan di Balai Desa Drenges Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro ini juga mendapat pengawalan Bhabinkamtibmas Polsek Sugihwaras, serta dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa Drenges dan pendamping desa.

Terpisah, Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-04/Sugihwaras, Peltu Junaidi, menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selama proses pembagian BLT ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Harapanya, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut disampaikan Bati Tuud Koramil 0813-04/Sugihwaras, bahwa penyaluran BLT-DD tersebut merupakan program dari pemerintah untuk warga masyarakat kurang mampu yang diberikan sebagai wujud kepedulian di tengah situasi ekonomi yang cukup sulit seperti sekarang ini.

"Diharapkan bagai warga penerima BLT-DD bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ujarnya.

Sementara, pendampingan petugas dalam penyaluran BLT-DD merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu juga, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat diwilayah binaannya. "Babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, yang sekaligus juga untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran yaitu bagi masyarakat kurang mampu diwilayah," pungkas Peltu Junaidi.(Pendim/Red)