Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Masyarakat, Babinsa Kapas Bojonegoro tanam ratusan Pohon Produktif

 

LENSAMILITER.COM,       Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kapas, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama berbagai elemen masyarakat dan pemerintah desa setempat, kembali melaksanakan karya bakti penanaman ratusan pohon sirsak dan kelapa genjah diwilayah binaannya, Minggu (18/12/2022).

Kali ini, kegiatan karya bakti bersama masyarakat penanaman 400 pohon produktif jenis sirsak dan kelapa genjah dilakukan di sepanjang ruas jalan poros Desa Wedi dan sekitaran Waduk Bendo, Kecamatan Kapas.

Babinsa Desa Wedi, Pelda Darmani, mengatakan bahwa karya bakti bersama dilaksanakan dalam rangka upaya menjaga kelestarian alam. Sehingga, lingkungan tersebut tetap terjaga keasriannya, menjadi sejuk, sehat dan bebas dari polusi.


"Kegiatan penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah. Dengan harapan, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam," ujarnya.

Sementara ditempat terpisah, Babinsa Desa Bendo, Sertu Adi Widayat, menyampaikan, selain untuk menhijaukan kembali alam sekitar, kegiatan penanaman pohon produktif seperti kelapa genjah dan sirsak dilaksanakan ini juga memiliki nilai ekonomis. Harapannya, melalui kegiatan karya bakti bersama ini juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi, yang sekaligus juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan demi kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami juga berharap masyarakat dapat menjaga, merawat pohon yang sudah ditanam ini agar bisa tumbuhkembang dengan baik dan memberikan manfaat untuk anak cucu kita dimasa mendatang. Karena setiap benih yang ditanam, bisa memberikan manfaat ke sesama, dengan menanam, masyarakat juga turut berpartisipasi menjaga kelestarian alam," kata Sertu Adi Widayat.


Kepala Desa Wedi, Heru Purnomo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat dalam kegiatan karya bakti yang dilaksanakan hari ini sehingga penanaman pohon terlaksana dengan baik dan lancar. Pihaknya juga berharap sinergitas yang sudah terbina dengan baik selama ini kedepanya agar bisa ditingkatkan lagi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat dan Babinsa Koramil Kapas, yang sudah bersinergi bersama dalam penanaman pohon ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan kedepannya sinergitas yang luar biasa ini tetap terjaga serta ditingkatkan," pungkasnya.(Pendim/Red)