Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Koramil Balen Bojonegoro bersama Warga Lengkong Cor Atap Mushola

 

LENSAMILITER.COM,       Anggota TNI dari Koramil 03/Balen Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama warga Dusun Blakru RT.012/RW.002 Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, bergotong-royong melaksanakan karya bakti pengecoran atap Mushola Nurul Huda di desa setempat, Rabu (14/12/2022).

Karya bakti bersama tersebut, dipimpin langsung oleh Babinsa 0813-03/Balen, Koptu Edy Susanto. Dan diikuti masyarakat dari berbagai elemen yang diantaranya anggota Perangkat Desa, Tokoh Agama (Toga) dan juga Tokoh Masyarakat (Tomas).

Dikatakan Koptu Edy Susanto, bahwa diturunkannya langsung personel jajaran Koramil 0813-03/Balen tersebut, sebagi wujud kepedulian dan tanggung-jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan dalam mendukung program pemerintah daerah. Selain itu, hal itu juga sudah menjadi tugas TNI disaat situasi damai seperti sekarang ini.

“Juga untuk mendorong pemberdayaan masyarakat diwilayah binaan, dalam meningkatkan kesejahteraan dan senantiasa menjadi solusi membantu kesulitan warga masyarakat demi kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Serma Mat Yaeni, menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan karya bakti secara bergotong-royong bersama-sama ini, selain sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi agar semakin erat, dan wujud nyata dari kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga nantinya pekerjaan akan terasa lebih ringan dan cepat selesai.

"Kita sebagai anggota Babinsa Koramil Balen hanya seperti ini yang bisa kami perbantukan, semoga Mushola Nurul Huda di Dusun Blakru bisa bermanfaat untuk warga setempat,” ujarnya.

Sedangkan Tokoh Masyarakat setempat, Marlan, mengatakan, dengan adanya bantuan tenaga kerja dari anggota Babinsa jajaran Koramil 0813-03/Balen tersebut, warga setempat sangat berterima kasih. “Terima kasih atas bantuan tenaganya bapak-bapak Babinsa, semoga bermanfaat untuk dunia dan akherat,” pungkasnya.(Pendim/Red)