Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut HJT dan HUT ke- 74 Kodam V Brawijaya, Kodim Bojonegoro gelar Karya Bakti

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 74 Kodam V Brawijaya, dan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke- 77 tahun 2022, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Koramil jajaran melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Jalan Raya Dander, turut Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan karya bakti tersebut, diawali apel bersama untuk pengecekan personel yang dipimpin oleh Serma Saefudin anggota Markas Kodim 0813 Bojonegoro, kemudian dilanjutkan dengan pembagian sektor.

Selaku koordinator kegiatan, Serma Saefudin, mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih diseputaran TMP Kusuma Bangsa ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan, soliditas dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Selain itu, karya bakti ini juga sebagai wujud penghargaan kepada para pejuang yang rela berkorban jiwa dan raganya demi merebut, serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Harapanya, kita semua selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mewujudkan kemerdekaan ini. Sehingga, semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI ini juga tak akan pernah padam sampai kapanpun," ucapnya.

Dari pantauan, para anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro ini membersihkan area makam pahlawan diantaranya memotong rumput liar dengan sabit dan mesin rumput, menyapu dedaunan serta melakukan pengecatan makam.(Pendim/Red)