Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca bencana Angin Kencang, Babinsa Posramil Sekar Bojonegoro bantu Perbaiki Rumah Warga

 

LENSAMILITER.COM,       Pasca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (8/1/2023) sore diwilayah Kecamatan Sekar, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 16/Sekar, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama warga masyarakat bergotong-royong memperbaiki atap rumah milik salah satu warga desa setempat.

Komandan Posramil 0813-16/Sekar, Peltu Joko, menyebutkan, terjadi angin kencang atau puting beliung pada Minggu (8/1/2023) sore melanda wilayah Kecamatan Sekar yang mengakibatkan beberapa atap rumah warga rusak ringan diantaranya di Dusun Jonoporo dan Dusun Ngubalan Desa Deling, serta di Dusun Krajan, Desa Sekar.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun ada 176 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan. Sebagai wujud kepedulian ini, pada Senin (9/1/2023), jajaran Babinsa dari Posramil 0813-16/Sekar bersama warga bahu-membahu memperbaiki atap rumah milik warga," kata Danposramil.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu meringankan beban terhadap sesama terutama warga diwilayah binaan akibat tertimpa musibah," tambah Peltu Joko.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Sekar untuk tetap berhati-hati dan selalu waspada bila terjadi bencana angin kencang.

"Wilayah Kecamatan Sekar termasuk daerah yang rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung. Untuk itu, kami menghimbau warga tetap meningkatkan kewaspadaan," pungkasnya.(Pendim/Red)