Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergitas Kodim Bojonegoro, Pemdes dan Elemen Masyarakat bantu Wujudkan Rumah Layak Huni bagi Warga Dander

 

LENSAMILITER.COM,       Anggota TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan elemen masyarakat bersinergi membantu membangun rumah layak huni terhadap Sukarno (64), warga Dusun Kare RT.031/RW.003 Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Selasa (24/1/2023).

Turut dalam kegiatan karya bakti pembangunan rumah layak huni ini diantaranya Danramil Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, beserta anggota Koramil 0813-05/Dander, Kapolsek Dander AKP Djatmiko, SH., beserta anggota Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Sendangrejo, Musta'in, beserta perangkat desa dan tim bedah rumah dari Yayasan Nurul Hayat Bojonegoro serta warga masyarakat setempat.

Bapak Sukarno, tinggal disebuah bangunan berukuran 3x3 meter persegi dan jauh dari kata layak untuk di huni. Melihat kondisi bangunan yang berlantaikan tanah, dindingnya terbuat dari anyaman bambu dan kayu penyangga sudah rapuh dimakan usia. Kondisi atap bangunan banyak bocor, sehingga ketika hujan membuat bagian dalam bangunan jadi becek, bahkan kondisinya nyaris roboh.

Melihat kondisi bangunan tempat tinggal yang sungguh memprihatinkan ini, banyak pihak terketuk hati nurani dan kepeduliannya untuk saling membantu terhadap sesama yang sangat membutuhkan. "Kami berharap melalui kegiatan karya bakti pembangunan rumah ini, bapak Sukarno bisa menempati rumah yang layak untuk ditinggali," kata Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sendangrejo, Musta'in, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas sinergitas dalam membantu bapak Sukarno untuk mewujudkan rumah tinggal yang layak untuk di huni.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Sendangrejo mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh masyarakat yang ikut membantu mewujudkan rumah yang layak huni bagi salah satu warga kami, dalam hal ini bantuan dari yayasan Nurul Hayat Bojonegoro. Semoga bapak Sukarno menempati rumah barunya ini dengan aman dan nyaman," pungkasnya.(Pendim/Red)