Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses, Kodim Bojonegoro Panen Perdana Cabai Merah Besar

LENSAMILITER.COM,       Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama 24 Koramil jajarannya panen perdana cabai merah besar dan cabai rawit. Yang mana sebelum panen perdana ini, beberapa waktu yang lalu, sebanyak 8.000 lebih bibit cabai ditanam oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro dengan mengoptimalkan lahan pekarangan diseputaran kantor Makodim dan masing-masing Koramil jajaran.

Panen perdana cabai merah besar dan cabai rawit oleh TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah dibidang ketahanan pangan. Dan kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) serta masyarakat sekitar.

Dilokasi panen perdana cabai yang berada di Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kamis (26/1/2023), Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, mengatakan, selain untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan panen perdana cabai ini dilakukan sekaligus sebagai upaya membantu mengendalikan inflasi khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

Disampaikan juga Pasiter, bahwa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro akan terus berupaya dengan maksimal untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional. "Alhamdulillah hari ini bersama masyarakat sekitar bisa melaksanakan panen perdana cabai merah besar dan cabai rawit, yang sekaligus juga sebagai langkah dalam membantu menangani masalah inflasi khususnya di Bojonegoro," ujarnya.

Menurut Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, kesuksesan panen ini berkat dukungan penuh dari Pemkab Bojonegoro serta kerja keras anggota Babinsa Koramil jajaran dan masyarakat. Hasil dari panen perdana cabai ini diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan dan mensejahterakan masyarakat.

"Dan Insyaallah sinergitas bersama dalam kegiatan untuk membantu pemerintah ini akan terus kita lakukan secara berkelanjutan guna kesejahteraan masyarakat," pungkas Kapten Inf Surahmat.(Pendim/Red)